nelwati

Sebagai seorang guru matematika di SMPN 1 BINTAN KEPRI, menulis merupakan keinginan yang lama sudah terpendam dari semenjak aku kecil. Ketika muncul keinginan u...

Selengkapnya

RIDHO ALLAH

JUDUL: SUJUD SYUKUR ATAS KEBESARANMU YA ALLAH

PENGARANG: NELWATI, M.Pd

Alhamdulillah, terimakasih yang tak dapat ku ungap dengan kata-kata kepada pak Eko Prasetyo, selaku editor media guru Indonesi dan nara sumber pada kegiatan sagusabu DKI3 pada tanggal 5-6 Mei di kemendikbud Jakarta. Haru, senang, gembira campur aduk, gemuruh dada ini tak berhenti ketika seorang sahabat penulis meneriakkan nama saya, “Nelwati, kamu maju dipanggil itu, selamat ya”.

“Siapayang punya karangan, mana orangnya, mungkin sudah pulang” tutur seorang editor muda yang lagi menyelesaikan doktornya di sebuah Universitas. Setengah tak percaya kalau synopsis yang dibacakan itu adalah judul yang saya tulis terpilih untuk mendapatkan cover. Allahuakbar hamba bersujud pada Mu Ya Allah, SMPN 1 Bintan Berkarya judul yang saya tulis. Tuntun saya ya Allah untuk memaparkan di depan para guru-guru hebat ini ya Allah.

Bismillahirrahmanirrahim saya pun mulai menuturkan satu persatu kalimat untuk menggugah para pedengar tentang profil SMPN 1 Bintan yang begitu asing di telinga peserta sagusabu DKI3.

SMPN 1 Bintan letaknya di Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan Kepulauan Riau merupakan sekolah tertua di Bintan, berkisar 800 orang sampai tahun 2018 merupakan jumlah siswa paling besar di antar sekolah lainnya. Banyak kegiatan yang sudah dilakukan, banyak karya yang sudah dihasilkan. Tim kerja yang solid menghantarkan SMPN 1 Bintan menuju Adiwiyata Mandiri. Baru-baru ini SMPN 1 Bintan dipercayakan untuk menyandang sekolah model (SPMI).

Piala music tradisional, pidato bahasa Ingggris, olympiade IPS tingkat kabupaten, karya tulis ilmiah, olypiade matematika tingkat kabupaten serta piala kejuaraan futsal dapat diraih pada bulan Januari sampai Mei 2018, semua dapat diperoleh tidak lain hasil team work antar siswa, guru dan komite dibawah keberhasilan manajemen kepala sekolah SITI ROHANI M.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali